STIKes BTH
Senin, 19 November 2018 | 16:15 WIB | HOME | BERITA | AGENDA | KONTAK | FORUM |

Berita


PELEPASAN KAFILAH


Penulis : Wawan Kurniawan, A.Md. Dibuat : Jumat, 19 Oktober 2018 | 15:53 WIB

Ketua STIKes BTH Tasikmalaya melepas Kafilah Unit Kegiatan Mahasiswa Syiddah untuk mengikuti MTQ Mahasiswa Nasional 2018 di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta yang diselenggarakan Sabtu - Minggu, 20 - 21 Oktober 2018 dan Tim Futsal HIMA Keperawatan yang akan mengikuti Kejuaraan Nurstation 2018 yang diselenggarakan Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran Bandung yang pelaksanaannya juga berbarengan dengan penyelenggaraan MTQ Nasional. Pelepasan kontingen diselenggarakan Jumat, 19 Oktober 2018 mulai pukul 09.00 s.d. 10.10 WIB bertempat di Ruang Rapat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Tunas Husada Tasikmalaya.

Kafilah UKM Syiddah mengirimkan 8 qori dan qoriah dengan rincian 1 orang mengikuti cabang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), 1 orang mengikuti Musabaqah Tartilil Quran (MTLQ) dan 3 orang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) serta 3 orang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) dengan 1 orang pembimbing yaitu Pak Ilham Alifiar, M.Farm., Apt.. Untuk Tim Futsal HIMA Keperawatan mengirimkan 12 pemain futsal yang sebagian dari Tim UKM Futsal STIKes BTH Tasikmalaya.

Acara pelepasan dibuka dengan pembukaan oleh pembawa acara kemudian diteruskan dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Meli Meliawati dari UKM Syiddah yang merupakan tim kafilah MTQ Nasional UNS juga. Pak Soni Hersoni, S.Sos., Ners., M.Kep. memberikan sambutan pertama dengan menyampaikan rasa bangganya dengan prestasi mahasiswa meskipun tahun kemarin di MTQ Nasional di Malang belum menunjukkan prestasi akan tetapi Pak Soni mengapresiasinya, selanjutnya Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan SDM STIKes BTH ini menitipkan juga untuk tim agar menjaga nama baik diri sendiri, orang tua dan STIKes BTH Tasikmalaya. Sambutan ke-2 disampaikan oleh Ketua STIKes BTH Tasikmalaya Bu Enok Nurliawati, S.Kp., M.Kep. dengan berpesan sama seperti Pak Soni bahwa tetap kontingen menjaga nama baik almamater, diri sendiri dan orang tua, berikan yang terbaik untuk almamater setelah proses berbagai persiapan dan latihan untuk mencapai prestasi tertinggi dan apapun hasilnya nanti tetap ikhlas dan tawakal. Kemudian tunjukan juga bahwa mahasiswa dari STIKes BTH Tasikmalaya harus beda tetapi beda yang positif dan berakhlakul karimah. Diakhir sambutannya, Ketua STIKes BTH menyampaikan kata-kata pelepasan dengan resmi.

Acara ke-4 dilakukan penyerahan bendera STIKes BTH ke kafilah MTQ dan bendera Prodi Keperawatan secara simbolis kepada masing-masing kontingen.

Setelah penyerahan bendera dilanjutkan dengan Doa yang disampaikan oleh kafilah UKM Syiddah sendiri yaitu Gina Karunia dari Prodi Farmasi. Setelah itu foto bersama dan musofahah, ada rasa haru ketika seluruh kontingen yang hadir saling bersalaman meminta doa restu. Semoga yang terbaik untuk seluruh kontingen, aamiin.





« Kembali ke List Berita


Komentar Pengunjung :







Pemberitahuan

stikes bth
stikes bth

Form Login Website

Username dan Password

Kontak STIKes BTH

Alamat. Jalan Cilolohan No. 36 Kota Tasikmalaya, 46115
Telpon 1. (0265)334740

Telpon 2.

Fax. (0265)327224

Email. mail@stikes-bth.ac.id

Statistik Visitor


CHOOSE YOUR LANGUAGE

  Beranda    Berita   Agenda   Gallery   Forum   Kontak